Menyimpan File di MicroSD

Posted on

Jika kamu menggunakan smartphone dan memiliki ukuran internal storage atau penyimpanan internal yang kecil, tentu akan menyebalkan karena kita tidak dapat menginstall banyak aplikasi pada smartphone atau tablet kita. Oleh karena itu dengan menyimpan file atau aplikasi di Micro SD tentu akan sangat membantu agar kita dapat menyimpan banyak aplikasi, menyimpan banyak file dan foto dan sebagainya.

Berikut ini beberapa hal dan tips dari saya agar file dapat dapat disimpan dimicro sd dan tips ini sangat membantu kamu agar terbebas yang namanya memori penuh yang sangat menyebalkan.

Pastikan Smartphone kamu mendukung eksternal storage yang besar

Interal storage yang besar tentu akan sangat amat mendukung dalam mobilitas kamu, tapi eksternal storage juga hal yang harus diperhatikan, siapa tau jika kamu punya dana lebih bisa digunakan untuk membeli sebuah memori micro sd untuk menyimpan banyak file disana.

tips-menyimpan-file-ke-micro-sd

Belilah Micro SD Class 10

Memori eksternal seperti Micro SD memiliki beberapa Class, yaitu class 2 yang memiliki kecepatan 2 MB per detiknya, class 4 dengan kecepatan 4 mb perdetiknya dan Class 10 yang mampu mentransfer data 10 MB perdetik bahkan lebih. Semakin besar Class memori ini tentu kecepatan Micro SD semakin cepat sehingga tentu akan memudahkan kamu saat menyimpan file di Micro SD.

perbedaan memori class 10

Pindahkan aplikasi ke Micro SD agar smartphone lebih cepat

Jika smartphone kamu memiliki internal yang penuh, smartphone akan terasa lambat dan lemot. Gunakan Micro SD untuk membantu smartphonet tetap cepat. Caranya adalah dengan memindahkan aplikasi-aplikasi yang besar ke Micro SD. Caranya pernah saya tulis pada artikel cara memindahkan aplikasi ke micro sd.

Memindahkan file Micro sd

 

Gunakan aplikasi untuk memanage file di eksternal memori

Jangan biarkan file yang berantakan baik di memori internal atau eksternal smartphone anda. Gunakan aplikasi yang pernah saya ulas disini untuk tetap menjaga file-file di memori bersih dan jangan lupa untuk menghapus file yang tidak kamu butuhkan agar memori micro sd tetap segar dari file yang tidak kamu butuhkan.

aplikasi manage file

Hapus juga junk pada memori dengan aplikasi seperti ccleaner, Link2SD dan lain lain sehingga memori juga tetap segar dari file-file yang tidak kamu butuhkan.

Semoga beberapa tips diatas bermanfaat. 🙂


Cari juga artikel kami:

  • android tidak bisa menyimpan di kartu sd
  • kenapa memory card tidak bisa menyimpan
  • sd card tidak bisa menyimpan file
  • kenapa tidak dapat menyimpan pada tablet
  • kartu sd tidak bisa menyimpan
  • kartu sd tak dimpan dats
  • kartu memori tidak bisa menyimpan
  • cara mengatasi memory sd yang tidak bisa mengesave data / file
  • memori cars tidak bisa menyimpan file
  • mengapa kartu SD tidak bisa menyimpan

Leave a Reply