Home / Artikel sosial kehidupan / Cara melihat mata lawan saat berbicara

Cara melihat mata lawan saat berbicara

Cara melihat mata lawan saat berbicara atau bahasa kerennya adalah kontak mata merupakan hal yang paling perlu dilakukan saat berbicara. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan tentang bagaimana cara melihat mata lawan bicara kamu saat melakukan komunikasi.




1. Lihat titik tengah diantara kedua mata lawan bicara

Walau kita memiliki dua bola mata kiri dan kanan. Tentu saja saat kita melihat kita hanya fokus ke satu titik untuk kedua bola mata tersebut.

melihat mata lawan saat berbicara

Hal tersebut juga terjadi saat kita berkomunikasi dengan lawan bicara. Kita akan fokus kesalah satu mata lawan bicara baik mata kiri atau bagian mata kanan.

Dan tips paling oke agar lawan bicara memperhatikan bahwa kita serius melihat matanya saat berbicara adalah tatap bagian dibawah kening tepatnya diantara kedua mata dimana batang hidung muncul. Kalo pesek sih jangan lihat hidungnya 🙄

Titik ini juga merupakan titik dimana kekuatan intimidasi lawan bicara paling lemah. Anda seolah tetap terlihat seperti membuat kontak mata.

2. Jika berbicara pada orang ramai, tidak perlu langsung melihat bagian mata. Boleh area lain sekitarnya

Katakanlah ketika kita berpidato ataupun membuat persentasi didepan kelas. kamu tidak perlu untuk membuat kontak mata audien anda satu persatu.

melihat mata lawan saat berbicara

Hal ini juga tip bagus untuk mengatasi grogi kamu ketika berbicara dihadapan orang ramai. Kamu cukup melihat bagian kening, rambut audiens ketika berbicara dan tentu audiens akan melihat bahwa kita melakukan kontak mata dengannya.

3. Jika kamu berbicara berkelompok lihatlah disekeliling kamu

Hati-hati untuk terlalu lama menatap salah satu dari anggota kelompok kamu karena bisa dikira kamu tertarik padanya. Dan yang tidak lucu nanti teman kamu itu kegeeran sendiri dan membuat anggota kelompok lain risih.

melihat mata lawan saat berbicara

Stay in control untuk melihat seluruh teman kamu dalam kelompok. Perhatikan tips pertama bahwa kamu cukup melihat dibagian diantara kedua mata untuk melakukan kontak mata.

4. Hati-hati dan jangan berlebihan

Perhatikan lagi kontak mata kamu terutama dengan wanita. Pastikan kamu HANYA melihat matanya bukan area terlarang seperti DADA dan PAHA. Karena tahukah kamu bahwa wanita 10 kali lebih sensitif dibandingkan pria dan wanita tau bahwa kita melihat area terlarang baginya. walau kadang kala mereka sengaja memperlihatkannya sih :mrgreen:

Kontak mata minimal kira-kira kita melihat bagian diantara kedua matanya 30% dari total waktu saat berkomunikasi. Lebih dari 60% mendindikasikan bahwa kamu tertarik pada lawan bicara.

Perhatikan juga budaya lawan bicara kamu. Biasanya orang barat itu lebih menghargai perhatian dan kontak mata bisa kamu lakukan dalam durasi waktu yang lama. Sedangkan Asia lebih cepat namun berulang.

5. Jam terbang

Bahkan untuk melakukan kontak mata kamu harus memiliki jam terbang tinggi terutama orang yang membuat kamu menarik.

Kesalahan fatal terutama bagi pria adalah tidak mampu menyeimbangi mata lawan bicara yang dianggapnya menarik. Para pria ini sering membuang mata karena takut untuk melihat wanita.

Tatap saja matanya yang dalam dan sexy sehingga lawan bicaramu bisa saling menghargai dan sertakan juga sedikit humor agar interaksi lebih hidup diantara kamu.

Punya Android hanya untuk chatting ? yuk cari uang juga lewat Android dengan cara mudah dan telah terbukti, lihat tutorialnya pada postingan cara mendapatkan uang dengan Android

Cari juga artikel kami dari:

  • cara menatap tajam
  • cara membuat orang takut dengan tatapan mata
  • cara membuat orang takut dengan tatapan mata
  • cara membuat orang takut dengan tatapan mata
  • harus melihat mata
  • bagaimana pandangan mata saat berbicara com
  • mengapa saya takut melihat mata orang
  • agar brani bertatap mata
  • Cara menatap mata orang biar ngedown
  • Cara menatap mata orang biar ngedown

Leave a Reply